aku bukan pho


Aku  
Bukan   
      P.H.O ...
Kita nggak akan pernah tahu dimana titik itu akan datang, kita juga nggak akan pernah tau kapan titik itu akan pergi. Kita hanya bisa menebak , mengira, dan menargetkan dimana titik itu ada dan tiada....

Ceritaku bersama dia, dia yang selalu ada dihidupku dan dia yang selalu ada untuk ku walaupun hanya sekejap.. Jadi awal mula ketemu haris itu berawal dari temen gue yang suka di jemput pacarnya dan ngajak haris. Awalnya masih biasa dan ga pernah ngobrol dan ga kenal.Sampai akhirnya temen gue sisil ulang tahun. Gue, temen satu geng gue, pacarnya temen gue, dan haris nyusun rencana buat ngerjain si sisil. Yups rencanya berhasil dengan cara  sisil dijemput pacarnya, dan kita semua jalan biasa aja. Pas udah sampe deket rumah sisil, baru kita kerjain si sisil ini. Gue, temen satu geng gue, dan pacarnya sisil lari - larian ngelempar tepung. Tak terkecuali haris, kita semua asik ngerjain haris cuma duduk di motor dan ngeliatin aja. Alasan gamau ikut sih takut kotor. Karna keisengan gue, akhirnya gue ngelempar tepung ke badannya haris._. Dan dengan gayanya yang sok perfect itu dia masang muka jutek pas gue lempar tepung. Tapi ternyata dari situ lah mulai ada kedekatan.Beberapa hari setelah itu gue, dan haris sering ketemu. Ya faktor ketemu itu karna gue selalu berangkat sekolah bareng sama sisil dan sisil tetanggaan sama haris.
Sampai pada hari rabu 16 januari 2012 ,Pada saat itu sekitar jam setengah 6 sore gue dan sisil jalan pulang sekolah. Tiba - tiba pas - pasan ketemu sama pacarnya sisil, haris, dan beberapa temen pacarnya sisil. Kebetulan karna sisil habis ultah ditagih lah sisil traktiran sama mereka semua. Sampe akhirnya kita semua memutuskan untuk makan bareng. Pada saat itu posisi duduk gue di depan haris, dan ngga dari situ kita berdua memulai obrolan kecil, dan bercanda - canda ya seperti teman biasa. Selesai makan kita pulang karna udah malem juga,karna mereka semua tetanggaan sama sisil sedangkan gue engga. Jadi nya ketika sampai dipertigaan jalan,berpisahlah gue dan mereka. Dari situ semua masih biasa aja dan belum ada yang spesial.
Hingga keesokan harinya, sisil cerita ke gue,pas pulang haris bilang gini“sil itu temen lo yang tadi rumahnya dimana” “cie haris nanyain gitu” jawab sisil. Dari situ lah mulai ejekan sisil,ya dia ngarang gue sama haris pdkt, padahal engga. Hampir setiap hari di cengin lama - lama jadi kepo. Sampe akhirnya tiba - tiba gue nanya haris sekolah dimana dan jurusan apa. “sil haris sekolah dimana ? Satu sekolah sama bumi(pacar sisil) ? Jurusan apa ?”. sisil jawab “cie nanyain haris wkwk Iya satu sekolah di smk juga, tapi haris jurusan listrik”.tia jawab “oh gitu. Ha? Listrik ? Gamau deket - deket haris ah gue, ngeri”. Sisil jawab “ngeri kenapa?”. And tria said “ngeri kesetrum cintanya haris wkwk”.
Dari awal pembicaraan itu lah makin jadi di cengin, hampir setiap hari dicengin begitu. Lama - lama jadi ada perasaan aneh ke haris. Sampai karna keponya search lah di facebook dan gue add akhirnya dan di confirm lah. Pas di confirm ada perasaan aneh, seperti seneng ga jelas. Sering kepo lah dari situ, liat dari info bio dan status fb nya ._. Di bio tercantum tanggal lahir dan nomor hpnya. Ya iseng aja sih akhirnya gue save, setelah di save ga pernah gue sms sampe akhirnya 28 februari 2012 gue sms. Yups ditanggal itu haris ultah dan kebetulan gue ngucapin jam setengah 1 malam,dan keesokan harinya pas liat hp ternyata dia ngebales ucapan gue. Engga disangka gue lah orang pertama yang ngucapin hbd ke haris, berawal dari situ lah kedekatan mulai ada. Awalnya emang gamau kasih kado ke haris. Sampe akhirnya gue dan sisil iseng ke toko jam tangan dan liat jam yang menarik buat gue, akhirnya gue beli. Setelah gue beli jadilah itu jam jadi kado buat haris,awalnya bingung mau ngasih kadonya gimana. Rumah haris berbeda satu blok dengan sisil tapi masih satu komplek.Sepulang sekolah mengantar sisil gue mutusin buat ngasih kadonya ke  haris. Sempet bingung nyari rumah haris, karna gue gatau dimana rumahnya. Sebelumnya gue udah sms haris mau kerumahnya gitu,Yups semenjak gue ngucapin ultah ke haris gue jadi mulai sering smsan sama haris.
Kebetulan di blok rumah haris banyak ank kecil yang lagi main ya gue Tanya lah sama mereka. “de, tau rumahnya haris ga ?” tia nanya. “siapa ka ? haris ? oh ka haris yang ini nih ka rumahnya(menunjuk ke rumah haris)” ade jawab. “oh yang ini maksih ya de, ohiya tolong panggilin ka harisnya boleh ga de?” tia nanya. “iya ka. Ka haris… ka haris ada yang nyariin” ade jawab. Dan ga beberapa lama kemudian haris keluar....

oh elo, mau ngapain ke rumah gue” haris nanya. “nih gue mau ngasih ini buat lo (mengeluarkan kado) tia said. “apaan sih, gausah kali, udah lo pulang gih. Nanti dicariin aja.” Haris said. “gue gamau pulang kalau lo ga nerima ini” tia said. Dan akhirnya haris nerima kado gue, hati gua merasa senang karna dia mau nerima kado dari gue. Setelah diterima haris mengirim pesan singkat yang isinya eh maksih ya kadonya, jadi ngerepotin ada – ada aja sih lo”.

Yups setelah dari kejadian itu gue sama haris jadi tambah deket, ya sering smsan gitu deh. Dari sering smsan itu lah makin hari semakin timbul rasa gue ke haris, Hingga akhirnya gue tau haris udah punya pacar. Sakit, dan nyesek pas gue tau itu dari sisil kalau haris udah punya pacar. Well setelah gue tau itu, gue udah ga berani sms haris lagi tapi nyatanya haris yang sms gue duluan. Samapai setiap hari kita smsan dan ga sadar kita semakin deket dan terkadang gue lupa kalau haris udah punya pacar.

Dan ga sadar gue selalu ngasih perhatian yang lebih ke haris, dan haris pun suka dengan perhatian yang gue kasih ke dia. 2 bulan berlalu dan gue semakin deket sama haris, tiap hari kita smsan bahkan selalu ngucapin good morning atau good night. Perasaan ga bisa di bohongin,gue suka sama haris. Shit gue suka sama orang yang jelas – jelas udah punya pacar, tapi entahlah haris juga menikmati kedekatan yang terjalin antara gue dan dia. Yups alasan dia bisa menikmati kedekatan itu karna pacarnya haris itu sibuk. Karna keadaan gue juga lupa dan menikmati kedekatan itu,padahal kalau inget kenyataan itu rasanya sakit banget.

Dulu itu lagi jamannya main TOD gitu atau Truth Or Dare lah. Ya temen – temen gue itu jailnya jail udah evil banget deh dan gue di kerjaain di suruh buat pengakuan di depan mereka kalau gue suka sama haris. Rese ga sih -_- banget L. Yups gue cerita ke haris pas lagi smsanris lo tau ga sih sisil tuh rese banget, masa gue di suruh bikin pengakuan”. “pengakuan apa emangnya?”haris nanya.”iya gue harus ngaku lagi suka siapa” tia jawab.”terus lo jawab apa ? siapa yang lo suka ?” haris nanya.”kepo lo wkwkwk, pokoknya gue suka sama temen satu sekolah deh” tia jawab. “oh temen satu sekolah” haris said. “iya temen satu sekolah, tapi..”tia bikin haris penasaran. “tapi apa ?”haris penasaran. “iya tapi gue juga suka sama orang lain lagi dan beda sekolah orangnya” tia jawab. “beda sekolah ? siapa ? gue kenal ga ?” haris nanya makin penasaran. “uuumm harus banget gue ngaku ya ?”tia jawab. Dari pesan singkat itu lah haris tau kalau gue suka sama haris. Karna akhirnya gue ngaku, ya dari pada gue bohong lebih baik gue ngaku kan ?

3 bulan setelah kedekatan gue sama haris akhirnya haris ngajak gue jalan untuk pertama kalinya. Ohiya gue lupa selama gue deket sama haris itu gada yang tau,ya gue sama dia itu kayak backstreet dari semua temen gue dan haris. Entahlah gue ga ngerti kenapa kita diem –diem,tapi haris dan gue emang nyembunyiin semua ini. Yups gue masih inget banget pertama kalinya gue jalan sama haris itu hari senin, lucunya ketika gue jalan sama haris itu gue sama dia sama – sama memakai jaket dengan warna yang sama yaitu hijau muda,kaya janjian gitu tapi emang ngga janjian mau pake jaket yang sama. Gue jalan pertama kali sama haris itu karna gue minta temenin haris ke rumah temen gue buat ambil garskin,ya dulu itu gue sempet O- Shop gitu deh. Pertama jalan sama haris itu kaku banget, entahlah kenapa kaku mungkin karna baru pertama kali jalan ya. Pulang dari ambil garskin gue minta temenin ke Intermedia dan kebetulan dia juga mau beli penggaris buat gambar gitu ya jadinya sekalian. Pas di jalan pulang haris nanya ke gue setelah jalan pertama itu gue tambah deket sama haris bahkan gue sama dia sering telfonan,dan ketika lagi nelfon haris bilang eh,  gatau kenapa gue kangen sama lo kapan kita jalan lagi”. Asli gue kaget dan seneng banget hell-o cowok yang gue suka bilang kangen ke gue bisa kebayang kan gimana senengnya gue
dan kemudian gue jalan lagi sama haris. Dari situ lama – lama gue jadi sering jalan sama dia dan tempat yang sering kita kunjungin itu Intermadia,lucu ya jalan tapi lebih menghabiskan waktu di toko buku.

And then The dark days come..
Gue iseng stalking  facebook pacarnya haris dan apa yang gue liat bikin gue nyesek,yups pacarnya haris nyindir dan judge gue di status facebooknya. Gue kaget dan bingung harus gimana,ya emang gue salah karna ngedeketin pacar orang tapi gimana gue udah terlanjur suka. Perasaan nyesek itu gue tanggung sendiri karna itu resiko suka sama pacar orang, semenjak itu sikap gue ke haris beda ya karna gue gamau di sindir lagi sama pacarnya. Haris menanyakan perubahan itu,awalnya gue gamau jujur dan akhirnya gue bilang gue berubah karna gamau disindir lagi.

“angin berhembus, aku jatuh cinta…”

Seiring waktu lama – lama gue lupa sama kejadian sindiran itu,dan gue memulai lagi kedekatan sama haris. Makin lama deket dan sering jalan sama haris perasaan gue ke haris semakin beda bukan suka lagi tapi sayang. Shit saying dalam waktu 4 bulan kedekatan gue sama haris gue sayang sama dia dan kedekatan gue sama haris ga bisa di sebut sebagai temen biasa lagi. Semakin hari semakin rasa sayang itu bertambah bahkan haris pun kadang memberi  perhatian yang ngebuat gue makin sayang sama dia. Hari – hari selalu gue lewatin sama haris dan makin banyak pula kenangan yang gue alami. Bahkan setelah 5 bulan kedekatan gue sama haris kita bener – bener  kayak orang pacaran. Enthlah mungkin orang lain akan nganggep kalau gue Cuma di PHP-in tapi gue ga peduli apa kata orang lain,gue sayang sama haris tulus tanpa mau nuntut untuk jadi pacar dia. Suka dan sayang itu ga harus memiliki bukan ? dan karna gue juga sadar kalau haris udah punya pacar itu semakin ngebuat gue gamau buat dia merasa terbebani sama permintaan – permintaan yang sebenernya ga akan pernah terpenuhi. Sakit emang sayang sama seseorang yang bahkan lo ga pernah tau orang yang lo sayang itu punya perasaan yang sama atau engga. Mungkin bagi kebanyakan orang akan bilang gue PHO kenapa bisa sayang sama orang yang jelas -  jelas udah punya pacar tapi apa boleh buat gue ga bisa memungkiri kalau gue emang sayang sama haris. 

ini cerita teman saya bernama Tria, dulu dia sekolah di smkn3 bekasi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PARE 4.5 KEMBALI KE MASA-MASA LAGI

SENSOR PADA ALAT USG

PARE 4.0 WE ARE FAMILY