#PROUD TO BE VOLUNTEER PART 1



Sore ini kubuka cerita sambil minum es sirup tjampolay dan semur daging buatan emak ku, oh ya guys tahukah kamu apa yang ingin kuceritakan hari ini? Iya hari ini.. hari dimana semua ingin menjadi seperti diriku (prettt)...
Tepatnya hari senin 13 agustus tahun 2018 bukan 45 yaa, aku kondangan dulu nih ke tetangga. Ya maklum dia soalnya temen gue dari kecil dan kebetulan sekali kita tetanggan dari kecil, guesih bakalan nyangka dia merid duluan. Ketara banget soalnya kalo orang sini rata-rata nikah usia muda dan temen gue yang merid juga bilang “iya orang sini mah begitu, emang umur 20an juga udah pada nikah” oke jadi jangan dipermasalahkan yaa guys, karena ini bukan pernikahan dini hehehhe...
Setelah temen gue nikah dan acara resepsi dimulai sampai pada akhirnya jreng jrengg jreengg.. gue pun mutusin untuk pamit duluan dari acara resepsi pernikahan temen gue. Dan ga lupa gue juga foto-foto dan selfie gak lupa juga pakai sepatu brand
361° , karena disitu gue juga ketemu temen kecil yang lain yang dari purbalingga, jakarta bahkan temen kenalan saat gue cod power bang hahahhaa..

Sesampainya gue dirumah abis dari resepsi temen gue, emak gue yang udah rewel dan itu selalu terjadi saat gue mau pergi kemana mana dia selalu begitu “ coba dicek lagi ada yang ketinggalan ga?, mukena? Baju-baju tugas sama id card coba cek” dan gue bilang “aman,, gada yang ketinggalan” dan ga lama emak gue mengeluarkan ucapan serapahnya “ kapan berangkatnya sih? Ntar ketinggalan kereta LAGI aja” (karena gue pernah ketinggalan kereta saat di pare part 1) dan gue dengan rasa degdegan sambil berusaha nenangin diri dan bicara dengan halus sekali ke emak gue sambil bilang “wina gaakan ketinggalan kereta lagi mak, karena naik bus kan. So jangan khawatir yaa,, bus wina nanti ada setiap 30 menit sekali” dan ga lama nyokap masih aja nyerocoss nyuruh cepetan berangat berangkat-__-‘’ dan gue bilang “nanti nunggu bapak pulang solat dulu dari mushola, wina belum pamitan ama bapak” dan gak lama bokap gue buru buru dah pamitan ke bokap gue....
          Selama diperjalanan mulai dari kaka kandung maupun kaka kakaan ingetin gue supaya “jangan tidur win di perjalanan, takut ada orang iseng yang ngerogoh-rogoh tas lu” emang dasarnya gue ini tulor(tukang molor) ketemu suasana enak dan gabut aja langsung molor hahhaha...

Gue lupa berapa jam lama perjalanan Bekasi-Bandung pokoknya segitu dah gue naik primajasa non AC seharga 30k dan Pas nyampe di terminal leuwi panjang Bandung. Gue ketemu anak kecil dan dia nyodorin bantuan “mbak barang-barangnya mau saya bawain?’’ dan gue refleks langsung bilang “gausah de, aku mau ke toilet dulu” dan ga lama dia langsung ambil barang gue dan bilang ”mau ke mana mba?” gue jawab “ saya mau ke kiaracondong” dan dengan sigapnya segera dia angkat tuh tas gue ke angkot warna hejo(hijau sebenernya mah gue logatin sunda aja hehe). Di sela itu juga gue sambil nanya “de, sekolah ngga?” dia jawab “sekolah ko mbak, tapi aku begini lagi nyari tambahan buat beli sepatu” tanpa tedeng alih-alih nih bocah langsung ngasih tau kerjaan dia begini buat nambain beli sepatu-__-;
Selama di perjalanan leuwipanjang-st.kiaracondong gue nemuin banyak orang di dalam angkot, dari mulai ibu-ibu berisik, mbak-mbak curhat ngegalau ga diapelin cowonya bahkan sampe ibu atau setengah baya hampir mau nenek-nenek yang salah naik angkot. Tepatnya di jalan yang saya alami mengalami kemacetan di jalan bypass kayanya.. udah macet, polusi burr burr an(ada yg ngerokok) dan juga kebelet pipis lagi hufft lengkap semua penderitaan saya di angkot ini.
Kurang lebih 5 menit sebelum sampe, gue langsung ngehubungi moya. Ya she’s my friend from Bandung dan kita kenal lewat METEORA CAMP (pare kediri) gue yang disuruh moya tunggu di kolong yaa gue nurut aja (kolong jembatan yang deket st.kiaracondong cenah) hehhehe...
Gak lama moya nyamperin gue dan gue diajakin kerumahnya (ga jauh sih dari st.kircon ke rumahnya). Sesampainya dirumah moya gue perkenalan diri keorang tuanya dan asal usul (maklum mau tinggal disitu yaa jadi harus ceritain identitas) hehhehe
Setelah gue perkenalan diri dan cerita wara-wiri sedikit kenapa bisa kenal moya dll, akhirnya gue minta izin untuk beli pembolott dan ga lama si moya malah ajakin gue ke toko griyong. rintik-rintik hujan pun turun ke bumi sambil gegerimisan moya ngajakin gue jajan di pinggiran jalan, nah gue beli cilok si moya beli bakso yaudah kita bungkus aja tuh makanan, makan dirumah hehehe
Sesampainya sampai dirumah moya, kedatangan tamu lah ibunya moya, yaitu masih kerabat family keluarganya moya. Yaudh si moya langsung bilang “win ayo keatas ke kamar” dan gue bilang “permisi ibu dan kaka, saya izin ke atas dulu” sekian cerita saya disini.. besok saya akan lanjutkan cerita bertemu Dokter terhitz dan rani J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PARE 4.5 KEMBALI KE MASA-MASA LAGI

SENSOR PADA ALAT USG

PARE 4.0 WE ARE FAMILY